Kamis, 17 Oktober 2013

Fakta Menarik Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan



Buah yang memiliki ciri fisik kecil, berwarna hijau, berdiameter 2 sampai 4 cm, memiliki rasa masam buah apakah itu? Ya tentunya adalah jeruk nipis. Walau begitu manfaat jeruk nipis bagi kesehatan sangatlah banyak. Jeruk nipis yang biasanya hanya di gunakan oleh para ibu-ibu untuk menghilangkan bau amis pada daging atau ikan, sebagai penyedap masakan ternyata juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan jeruk nipis memiliki kandungan unsur-unsur kimia antara lain kandungan vitamin C yang di miliki jeruk nipis sangatlah besar. Unsur lainnya yang juga tak kalah penting yang di miliki jeruk nipis yaitu zat anti oksidan yang berperan penting dalam mengatasi berbagai radikal bebas yang ada di dalam tubuh dan jelas merugikan kesehatan anda.

Di bawah ini adalah manfaat jeruk nipis bagi kesehatan yang sudah banyak terbukti khasiatnya :

1.       Mampu Mengurangi Berat Badan
(masalah berat bdan tentunya membuat anda kura pede dan kurang ideal dengan berat badan yang berlebihan, dengan mengonsumsi jeruk nipis akan membantu anda menurunkan berat badan dan dengan berat badan yang turun tentunya akan menambah rasa percaya diri pada diri anda. Dengan cara : siapkan jeruk nipis, iris, peras jeruk nipis campur dengan 1 sendok madu. Tambahkan air hangat dan aduk hingga rata, minum 2 sampai 3 kali dalam sehari.)
2.       Obat Batuk
(batuk adalah masalah yang harus segera di obati, karena batuk yang terus menerus akan menyebabkan peradangan pada daerah tenggorokan. Hal ini tentunya harus segera anda obati. Dengan jeruk nipis maka akan mengurangi dahak yang terjadi pada tenggorokan dan batuk pun hilang. Dengan cara : iris jeruk nipis menjadi 2 bagian. Beri kecap dan sedikit garam pada permukaan irisan jeruk nipis, peras, air perasan jeruk nipis yang sudah tercampur dengan kecap beserta sedikit garam tadi di minum, lakukan 2 kali sehari.)
3.       Obat Sakit Gigi
(anda pernah merasakan sakit gigi pastinya. Rasanya mau makan ini itu serasa tidak enak dan nyaman. Ya karena kita mengunyah dengan menggunakan gigi. Dengan memanfaatkan sari air jeruk nipis anda dapat mengurangi sara sakit pada gigi anda. Dengan cara : iris jeruk nipis, campurkan perasan jeruk nipis dengan rendaman air kapur sirih, lakukanlah kumur - kumur dengan air campuran tersebut minimal 3 kali sehari.)
4.       Memutihkan Kulit
(memiliki kulit yang putih adalah dambaan bagi sebagian orang. Tetapi terkadang impian itu membuat sedikit mengecewakan, karena untuk memperoleh kulit yang putih bagi sebagian orang memerlukan biaya yang mahal untuk pergi ke dokter. tapi tidak usah khawatir, dengan menggunakan jeruk nipis anda dapat akan mendapatkan kulit yang putih tanpa harus pergi ke dokter dan menghabiskan biaya yang tidak sediki. Dengan cara : siapkan jeruk nipis, potong jeruk nipis. Usapkan atau oleskan potongan jeruk nipis tadi pada kuli yang terlihat kusam. Lakukan secara rutin beberapa hari, minimal 2 kali sehari.)

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Banyak manfaatnya bukan, jeruk nipis juga mudah di dapat dan bila harus membelinya pun harganya tidaklah mahal. Cara herbal yang mudah dan aman, memberikan efek yang sangat luar biasa siapa yang tidak mau memanfaatkan jeruk nipis. Sudah pasti pula penggunaan jeruk nipis tidak akan menimbulkan efek samping. Manfaat jeruk nipis bagi kesehatan sangat aman untuk di gunakan. Anda pastinya juga bisa melakukan cara yang sudah di uraikan tadi di rumah secara rutin dan teratur. Lalu rasakan hasilnya apa yang sudah di dapat dengan menggunakan jeruk nipis.