Rabu, 02 Oktober 2013

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Alami



Mendengar kata Jeruk nipis, tentunya anda  sudah mengetahui tentang buah yang memiliki ciri memiliki bentuk kecil yang berwarna hijau memiliki diameter 2 sampai 4 cm ini cukup di gemari khususnya di kalangan ibu-ibu. Buah yang mudah ditemukan dan di dapatkan di pasar ternyata memiliki banyak manfaat baik untuk obat maupun bahan kecantikan. Buah yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi ini memiliki manfaat yang banyak.  Banyak manfaat jeruk nipis untuk kecantikan Karena memiliki kandungan zat yang ada di dalam jeruk nipis yang berguna bagi tubuh. Kenapa inilah yang menyebabkan  banyak para produsen kosmetik menggunakan bahan dasar jeruk nipis untuk bahan kosmetik. Jeruk nipis mampu memberikan efek positif bagi penggunanya.


Ekstrak jeruk nipis di percaya mampu untuk membuat kulit terlihat putih dan halus.  Ekstrak ini kini sudah mulai di gunakan dan di tambahkan pada produk-produk kecantikan untuk memutihkan kulit. Namun menggunakan ekstrak jeruk nipis untuk kecantikan tentunya lebih aman dari pada kita menggunakan produk kecantikan yang mengandung jeruk nipis. 

Selain benar-benar alami menggunakan jeruk nipis secara langsung akan memberikan rasa segar secara langsung saat menggunakannya. Berbeda dengan pemakaian kosmetik yang tidak 100% menggunakan ekstrak jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan sangat memberikan efek positif di dalam kehidupan kita sehari-hari.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis ini khususnya untuk kecantikan. Kita perlu menyiapkan jeruk nipis pastinya, lalu iris jeruk nipis tipis-tipis dan temple pada bagian kulit wajah (kegunaan untuk memutihkan) atau dengan cara lain peras jeruk nipis lalu airnya kita campur dengan putih telur ayam kampung, aduk hingga tercampur rata. Setelah tercampur rata oleskan ke seluruh bagian kulit yang ingin diputihkan. Gunakan kuas halus untuk mengoleskannya agar mendapatkan hasil yang lebih baik, setelah itu diamkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian cuci dengan air bersih atau hangat. Itulah manfaat jeruk nipis untuk kecantikan yang bisa kita terapkan sendiri tanpa harus pergi ke dokter kulit atau perawatan yang membutuhkan biaya mahal. 

Nah, jika anda tertarik untuk menggunakan jeruk nipis untuk bahan kecantikan gunakanlah secara rutin demi hasil yang maksimal.