Minggu, 29 September 2013

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cerah Alami



Selama ini jeruk nipis lebih dikenal oleh para ibu rumah tangga untuk bahan campuran memasak .jeruk nipis selain di gunakan sebagai pelengkap untuk bahan masak,dan untuk penghilang bau amis pada ikan,daging . ternyata jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Kadang pula jeruk nipis oleh sebagian ibu-ibu di gunakan untuk campuran saat menanak nasi, supaya nasinya tampak putih. Sebenarnya selain di gunakan untuk hal-hal yang berbau dapur, jeruk nipis memiliki zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh kita khususnya kulit. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, manfaat jeruk nipis untuk wajah sangat banyak, karena ternyata jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak di bandingkan dengan varian jeruk lainnya.


Dengan kandungan vitamin C yang banyak tentu jeruk nipis sangat memberikan manfaat bagi kulit wajah. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis ini mampu membuat kulit dan wajah cerah serta putih. Jika anda memiliki masalah dengan kulit dan wajah seperti : wajah berkeriput, wajah kering, wajah berjerawat maka tentu hal tersebut akan mengurangi rasa percaya diri pada anda. Berikut ini cara yang sederhana dan mudah di terapkan untuk mengatasi beberapa masalah di atas :   
  1. Pertama kita harus menyiapkan beberapa jeruk nipis.
  2. Ambil dan belah jeruk nipis yang sudah kita siapkan tadi
  3. Kemudian olesakan irisan jeruk nipis tadi ke seluruh bagian wajah secara merata. Atau dengan cara lain yaitu peras jeruk nipis ke dalam wadah kemudian dengan menggunakan kapas atau sapu tangan bersih lalu oleskan perlahan-lahan pada bagian wajah secara merata
  4. Setelah mengoleskan jeruk nipis biarkan dan tunggu kurang lebih 10 sampai 15 menitan.
  5. Dan kemudian kita bilas wajah dengan air bersih atau air hangat  sehingga kita akan merasakan maanfaat jeruk nipis untuk wajah terlihat lebih segar.
Tentunya cara tersebut mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang banyak bukan?? Untuk mendapatkan wajah yang segar,berseri dan indah kita dapat melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke salon kecantikan dengan biaya yang mahal, hanya untuk melakukan perawatan kulit. Dengan menggunakan jeruk nipis kita akan mendapatkan manfaat bagi tubuh wajah kita. Manfaat jeruk nipis untuk wajah adalah cara herbal yang cukup aman untuk di gunakan pada berbagai jenis kulit wajah.

Catatan : Jika keadaan wajah anda masih ada luka sebaiknya tidak menggunakan jeruk nipis untuk wajah. karena jika masih ada luka di wajah, maka akan menimbulkan rasa perih.  Dan jika hal itu terjadi sebaiknya penggunaan jeruk nipis ini di tunda dulu. Serta pastikan anda melakukan perawatan wajah menggunakan jeruk nipis ini secara teratur supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.