Selasa, 01 September 2015

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet



Mungkin anda pernah mendengar bahwa jeruk nipis yang di seduh dengan air hangat dapat membersihkan racun di dalam tubuh, benarkah demikian? Diet, hal ini tentunya bagi sebagian wanita merupakan impian atau bahkan kepentingan yang harus di dapat. Karena akan menambah rasa percaya diri pada mereka. Jeruk nipis menurut para ahli, memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Jeruk nipis yang di minum terbukti mampu untuk  membantu proses pengosongan lambung, karena jeruk mengandung polisakarida non pati, yang disebut sebagai serat makanan, dengan demikian jeruk dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama, serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah.


Manfaat jeruk nipis untuk diet cukup memberikan keyakinan bagi anda yang memiliki masalah pada berat badan. Jeruk nipis adalah buah yang mudah di temukan dengan berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya. Bebagai cara diet di perkenalkan mulai yang mahal sampai yang murah,mulai yang sulit sampai yang mudah. Seperti halnya diet menggunakn jeruk nipis. Banyak zat bermanfaat yang terkandung dalam jeruk nipis. Diantaranya adalah vitamin C, asam sitrat, asam amino , minyak atsiri, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang, vitamin B1, kalsium, fosfor, besi , dan asam askorbat. Berbagai nutrisi yang terdapat di dalam jeruk nipis sangat menyehatkan bagi tubuh karena zat-zat tersebut di perlukan bagi tubuh kita.

Selain manfaat jeruk nipis untuk diet, buah ini juga memiliki beberapa manfaat lainnya seperti pencegah batu ginjal, sembelit, ambeien, jerawat, rambut rontok, ketombe dan batuk. Melihat begitu banyak manfaat yang dimiliki jeruk nipis tak heran kalau rang jaman dulu sering menggunakan jeruk nipis untuk berbagai macam permasalahan. Dan kini sudah tidak perlu di ragukan lagi, manfaat jeruk nipis untuk diet bisa dirasakan. Dan perlu diingat supaya kita tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Menggunakan jeruk nipis untuk diet adalah cara aman dan mudah tentunya yang bisa anda lakukan setiap saat dan dimanapun.